Selamat Datang Silahkan Melihat Dan Mendownload yang Saya sediakan

Rabu, 02 Maret 2011

Permasalahan Kaki Lima, Mall dan Lahan Hijau




dewasa ini tenyata persaingan sengit tak terjadi antara pebisnis besar saja namun juga pebisnis besar dengan kalangan pebisnis kecil. Ini terlihat dengan banyaknya pembangunan mall di negeri ini terutama di kawasan Jakarta. Tapi tak hanya mall yang menjamur, pengusaha kecil yang biasa disebut kaki lima pun tiap hari semakin bertambah dan terkadang berdesakan di trotoer jalan. Hal ini jelas menggangu keindahan kota dan mengganggu alur lalu lintas yang ada.
Sikap yang diambil oleh pemerintah setempatpun nampaknya hanya bersifat menggantung, mereka terkadang menggusur kaki lima demi keindahan tata kota dan mengurangi kemacetan. Namun sebaliknya mereka juga terkadang mengatakan kalau mall sudah terlalu banyak dan kurangnya lahan hijau yang akan menyebabkan banjir. Sikap ini lah yang sulit dimengerkin bagai mana sikap yang sebenarnya dilakukan pemerintah daerah, karena toh mereka pun tak pernah mencabut izin dan selalu membebaskan lahan yang seharusnya menjadi lahan hijau menjadi mall.
Ketika ditemui di sebuah taman kota pengelola taman disalah satu wilayah Jakarta, mengatakan kota ini sudah terlalu gundul untuk lahan hijau, kami hanya melakukan tugas menjaga lahan hujau namun kalo lahan lainnya dijadikan mall ya percuma saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar