Selamat Datang Silahkan Melihat Dan Mendownload yang Saya sediakan

Selasa, 01 Maret 2011

Harga Emas Menguat Karena Banyak Faktor

Harga emas terus menguat akibat kekhawatiran atas kerusuhan dan kekerasan di Libya. Konflik di Libya ini pun membuat permintaan atas komoditas safe haven ini naik tajam.

Seperti dikutip dari
Reuters, Senin (28/2/2011), emas di pasar spot naik tipis 0,3 persen menjadi USD1.413,49 per ounce. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, harga emasini telah meningkat 6,2 persen, penguatan terbesar sejak November 2009. Sementara di pasar berjangka, harga emas naik 0,4 persen ke USD1.414,50 per ounce.

Harga minyak di pasar berjangka Amerika Serikat (AS) juga mengalami kenaikan lebih dari USD2 menjadi USD99,96 per barel di tengah kekhawatiran tentang situasi memburuk di
Libya.

Selain kerusuhan di Libya, kabar tak sedap juga datang dari Korea Utara yang menegaskan akan menyerang Korea Selatan jika Seoul meneruskan kampanyenya dengan cara menyebarkan leaflet tentang protes demokrasi di Timur Tengah.

Sementara nilai tukar dolar AS tampak bergerak menguat atas franc Swiss sebagai
risk appetite yang membuat nilainya menguat. Tapi kehatian-hatian yang dilakukan investor tetap terasa akibat ketegangan yang sedang berlangsung di Libya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar