Selamat Datang Silahkan Melihat Dan Mendownload yang Saya sediakan

Senin, 28 Februari 2011

Otak-otak khas Jakarta


Otak- otak mungkin kita sudah taka sing mendengarnya, salah satu makanan khas daerah ibu kota Jakarta, ya makanan ini sangat lezat apabila kita makan memakai sambal. Banyak orang mungkin tak akan lupa cirri pedagang otak-otak yang selalu memakai sepeda. Salah satu jalan daerah pondok labu ada seorang pedagang otak-otak yang amat terkenal dan enak.
Cirri khas betawi sangat melekat pada rasanya dan sambalnya yang amat pedas. Tarno (30th) seorang pedang otak-otak yang telah berjualan ditempat ini selama 2 tahunan, ia mengaku sangat jarang makanan ini dijumpai walau dikota asalnya sendiri. Maka dari itu ia memutuskan untuk berjualan otak-otak. Padahal awalnya ia seorang pedagang gorengan, namun karena penghasilannya tak kunjung membaik ia banting stir menjadi penjual otak-otak, dengan tambahan sedikt dana.
Tarno biasa mangkal dari jam 12 siang sampai jam 7 atau 8 malam, tergantung habisnya barang dagangannya. Ia juga mengaku penghasilan otak-otak lebih menguntungkan dari pada pedagang gorengan. Karena disini ia tak banyak saingan. Perjuangan pak tarno memang harus diacungkan jempol karena ia bejualan dengan menggunakan sepeda dari daerah depok menuju pondok labu yang jaraknya cukup jauh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar